Cara Memilih Perangkat Lunak Manajemen Risiko Terbaik

 

Memilih Perangkat Lunak Manajemen Risiko Terbaik pendeteksi penipuan untuk bisnis Anda dengan pemecahan berdasarkan solusi dari apa yang terjadi di pasar saat ini adalah pilihan yang tepat.

 

Dengan perilaku konsumen yang berubah dengan cepat selama 12 bulan terakhir, penipuan semakin menjadi perhatian bagi bisnis online secara global, seperti yang terlihat dari penipuan online yang meningkat sepertiga di Inggris selama periode waktu itu saja.

 

Penipuan e-niaga khususnya telah melihat peningkatan serangan penipuan tetapi apa pun industrinya, untuk memastikan bahwa bisnis Anda terlindungi dengan baik, penting untuk mengatasi masalah yang Anda hadapi.

 

Pasar pencegahan penipuan dipenuhi dengan produk-produk inovatif namun ada tingkat kesamaan di permukaan, jadi benar-benar memahami kebutuhan Anda akan membantu menyaring banyak solusi.

 

Mengapa Penting untuk Memilih Solusi Perlindungan Penipuan yang Tepat?

 

Sebagai contoh mengapa sangat penting untuk menutup kesenjangan, mari kita tetap dengan industri e-niaga sejenak.

 

Menawarkan opsi pengembalian pesanan tidak diragukan lagi akan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan pelanggan jangka panjang, setia, dan berharga. Namun ini membawa risiko penipuan kembali, baik ramah dan disengaja.

 

Anda dapat menerapkan pemeriksaan KYC yang berat seperti meminta ID dan info kontak saat menerima pengembalian meskipun ini akan menambah lebih banyak gesekan pada pengalaman pelanggan Anda, jika ada masalah asli dengan produk, mengapa mereka harus mengirimkan semua informasi ini?

 

Poin kuncinya adalah memiliki proses untuk memahami pelanggan Anda sebelum mengirimkan barang, sesuatu yang hanya mungkin dilakukan dengan solusi manajemen risiko tertentu.

 

Dalam situasi ini, menggunakan alat pra-KYC seperti pencarian email terbalik akan segera mengungkapkan apakah alamat email itu valid, apakah itu dibuka dengan layanan domain sementara dan membantu membuat profil holistik dari pelanggan tersebut.

 

Apa yang Harus Saya Pertimbangkan Saat Memilih Produk?

 

Seperti disebutkan di atas, banyak produk menawarkan fitur inti serupa dengan titik penekanan yang sedikit berbeda. Beberapa produk fokus pada masalah tolak bayar, beberapa lebih fokus pada otomatisasi transaksi massal, inilah mengapa penting untuk memahami kebutuhan bisnis Anda. 

 

Berikut cara yang harus Anda perhatikan dalam memilih Memilih Perangkat Lunak Manajemen Risiko Terbaik:

 

Otomatisasi

 

  • Bergantung pada pandangan Anda tentang dampak keuangan dari area seperti tolak bayar, Anda mungkin menginginkan alat yang hanya berjalan di latar belakang dengan aturan yang ditetapkan dan tidak memerlukan masukan manusia.
  • Aturan risiko dapat disesuaikan secara manual dan memiliki beberapa masukan dari perangkat lunak pendeteksi penipuan Anda. Melalui algoritme pembelajaran mesin kotak putih, Anda dapat memberi manajer risiko Anda lebih banyak kontrol dan memengaruhi sistem untuk membuatnya paling cocok untuk bisnis Anda.

 

Pertahanan Berlapis

 

  • Sistem manajemen penipuan yang aman akan menawarkan jenis solusi tertentu untuk memastikan perlindungan seperti sidik jari perangkat, kemampuan pembelajaran mesin, dan metode otentikasi pengguna.
  • Ada peningkatan yang jelas dalam jenis kegiatan penipuan sehingga menjadi hampir tidak mungkin untuk memastikan bahwa satu sistem dapat menyelesaikan setiap masalah.
  • Memanfaatkan API dan menggabungkan dengan produk perusahaan lain dapat membantu menambal lubang apa pun di sistem 'utama' Anda.

 

Analisis Perilaku Pengguna

 

  • Memahami pelanggan Anda adalah cara terbaik untuk mengurangi risiko, karena semakin Anda dapat memverifikasi orang tersebut dan atributnya, semakin besar kemungkinan Anda dapat mempercayai transaksi tersebut.
  • Manfaatkan fitur seperti alat pencarian telepon/email, analisis IP, dan sidik jari perangkat, semuanya membantu memvalidasi apakah orang tersebut benar-benar pembelanja atau penipu.

 

Peringatan dan Pemberitahuan

 

  • Perangkat lunak pencegahan penipuan yang lebih baik akan memberikan peringatan dan pemberitahuan waktu nyata untuk membantu mempercepat waktu yang diperlukan untuk membawa kasus penipuan potensial ke perhatian Anda.

 

Penerapan, Integrasi, dan Pemeliharaan 

 

  • Meskipun ini mungkin bergantung pada urgensi Anda, penting untuk mempertimbangkan seberapa mahal dan memakan waktu penerapan perangkat lunak tersebut.
  • Memanfaatkan integrasi API dapat menghemat biaya dan waktu secara besar-besaran, tetapi juga perlu mempertimbangkan berapa banyak pemeliharaan yang diperlukan dari pihak Anda.
  • Memiliki tim penipuan internal Anda yang bekerja dengan tim sukses pelanggan yang berpengetahuan dan andal dari sisi perangkat lunak adalah cara paling efektif untuk mengurangi biaya.

 

Kepatuhan

 

  • Bergantung pada industri tempat Anda berada, perangkat lunak apa pun yang Anda gunakan harus memenuhi persyaratan regulator di industri Anda.
  • Khususnya standar PCI DSS dan GDPR adalah dua peraturan yang harus Anda perhatikan saat memutuskan sebuah solusi.

 

Seiring perusahaan terus merilis alat pencegahan penipuan baru, faktor terpenting untuk keputusan Anda harus berasal dari pemahaman yang benar-benar akan kebutuhan bisnis/industri Anda.

 

Melapisi pertahanan Anda dengan produk yang berbeda dari perusahaan yang berbeda mungkin terdengar rumit tetapi dengan dukungan yang tepat, akan lebih mudah untuk memilih solusi yang paling sesuai.

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama