5 Tips Menjaga Kesehatan Jantung Anda


Laporan 2019 yang mencakup kematian di Amerika Serikat, yang disusun oleh CDC, menemukan bahwa penyakit jantung adalah penyebab kematian nomor 1 di negara itu untuk tahun itu. Kanker berada di urutan kedua, dan kecelakaan berada di peringkat ketiga. Penyakit jantung membunuh sekitar 9% lebih banyak dari kanker tahun itu, dan hampir 4 kali lebih banyak dari kecelakaan.

 

Masalahnya adalah kanker dan kecelakaan sulit dicegah, tetapi penyakit jantung tidak. Sebagian besar dari mereka dapat dicegah melalui pilihan gaya hidup dan berbagai tindakan profilaksis. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda menjaga kesehatan jantung.

 

Berikut 5 Tips Menjaga Kesehatan Jantung Anda:


1. Olahraga Setiap Minggu 

 

5 Tips Menjaga Kesehatan Jantung Anda

 

Rekomendasi CDC saat ini menyatakan bahwa orang membutuhkan setidaknya 150 menit latihan aerobik moderat setiap minggu untuk menjaga kesehatan fisik dan mental mereka. Ini adalah kabar baik. Lagi pula, sementara mendalami kebugaran dapat melakukan keajaiban bagi kesehatan Anda, tidak semua orang mau atau mampu melakukannya sejauh itu. Jika Anda berjuang untuk menemukan waktu luang antara pekerjaan dan kewajiban rumah, menghabiskan berjam-jam di gym setiap minggu bukanlah pilihan.

 

Sebagai gantinya, Anda bisa mendapatkan olahraga yang Anda butuhkan dengan berjalan kaki selama 30 menit sehari, 5 hari dalam seminggu. Atau lakukan selama 1 jam sehari, tiga hari seminggu. Apa pun yang berhasil untuk Anda. CDC juga merekomendasikan setidaknya dua hari latihan kekuatan setiap minggu, karena jenis pelatihan ini memiliki manfaat tersendiri. Ini dapat dicapai dengan melakukan serangkaian push-up dan squat sederhana.


Baca juga: Gejala Sakit Jantung yang Harus di Waspadai

 

2. Diet dan Kontrol Berat Badan

 

Bukan misteri bahwa kelebihan berat badan merupakan faktor risiko penyakit jantung, tetapi apa dan bagaimana Anda makan juga memainkan peran besar dalam masalah ini. Makanan yang kaya akan lemak dan garam dapat membahayakan sistem kardiovaskular Anda.

 

Ini berarti bahwa sementara dalam jangka panjang Anda harus bertujuan untuk mempertahankan berat badan yang sehat, dalam jangka pendek Anda dapat melindungi jantung Anda dengan menurunkan konsumsi garam dan menambahkan lebih banyak makanan gandum ke dalam diet Anda. Yang terakhir akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan jantung Anda, serta seluruh tubuh Anda.


3. Jaga Kesehatan Mental Anda

 

5 Tips Menjaga Kesehatan Jantung Anda

 

Sayangnya, data tentang ini jelas. Pasien yang menderita depresi, gangguan kecemasan, atau stres berat lebih mungkin menderita penyakit jantung daripada populasi rata-rata. Ini termasuk berbagai masalah jantung, dari hipertensi hingga stroke dan masalah lainnya.

 

Ini adalah alasan lain mengapa menjaga kesehatan mental Anda penting. Dan sementara tidak ada solusi satu ukuran untuk semua untuk kesehatan mental, membuat perubahan gaya hidup, pergi ke terapi, menghindari orang beracun, mengonsumsi suplemen kesehatan alami - seperti permen karet CBD —, dan berbagai metode lain dapat digunakan untuk membantu melindungi kesehatan mental Anda.

 

4. Kurangi / Hindari Rokok dan Minuman Beralkohol

 

Merokok dan konsumsi alkohol semuanya dapat mempengaruhi jantung Anda selama bertahun-tahun. Solusi terbaik adalah menghindari zat-zat ini sepenuhnya. Jika itu bukan pilihan, solusi terbaik kedua adalah  sekali lagi menggandakan tindakan pencegahan lainnya untuk memperkuat dan melindungi jantung Anda.

 

5. Lakukan Pemeriksaan Rutin Ke Dokter

  

5 Tips Menjaga Kesehatan Jantung Anda

 

Memeriksakan diri setiap tahun atau setiap enam bulan sangat penting untuk kesehatan jangka panjang jantung Anda. Pemeriksaan dapat membuat Anda belajar tentang masalah genetik dan masalah lain sesegera mungkin, dan masalah ini seringkali lebih mudah diobati jika diketahui lebih awal.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama