5 Tips untuk Membantu Anda Bersantai dan Menghilangkan Stres


Dengan keluarga Anda, pekerjaan, dan kehidupan sosial yang sibuk semua tergantung pada jadwal Anda, sulit untuk mendapatkan cukup waktu untuk bersantai. Untungnya, ada beberapa cara untuk menjadikan relaksasi sebagai bagian dari rutinitas harian Anda. Itu akan membuat Anda sehat secara fisik dan mental, membantu Anda pulih dari tekanan hidup sehari-hari.

 

Lebih baik lagi, Anda masih bisa menemukan waktu untuk bersantai dengan jadwal yang padat, selama Anda belajar bagaimana menciptakan waktu santai dan juga cara terbaik untuk bersantai.

 

Berikut 5 Tips untuk Membantu Anda Bersantai dan Menghilangkan Stres


Itu normal untuk merasa stres dan terbebani dalam kehidupan sehari-hari Anda. Itu akan membuat Anda mencari cara untuk melepaskan ketegangan dari tubuh dan pikiran Anda. Kebanyakan orang mencoba mengatasi stres dengan mengabaikannya dan berharap itu hilang, bahkan ketika stres terus menumpuk. Itulah mengapa penting untuk mempelajari cara-cara untuk rileks dan menghindari stres yang membebani Anda.

 

1. Cobalah Aromaterapi

 

5 Tips untuk Membantu Anda Bersantai dan Menghilangkan Stres

 

Untuk memaksimalkan indra Anda, aromaterapi adalah cara yang bagus untuk bersantai tanpa harus menyesuaikan jadwal harian Anda. Anda dapat mengubah rumah Anda menjadi tempat perlindungan yang menenangkan dengan membakar minyak esensial yang menenangkan atau lilin beraroma.

 

Baca juga: 5 Tips Sederhana Agar Hidup Lebih Sehat dan Bahagia


Beberapa minyak esensial terbaik untuk relaksasi termasuk lavender, neroli, chamomile, ylang-ylang, dan bergamot. Minyak ini sangat bagus dalam membantu relaksasi, dan Anda dapat menggunakan beberapa tetes di bak mandi Anda, tambahkan ke air dan gunakan sebagai semprotan kulit atau semprotan ruangan. Meskipun demikian, kebanyakan orang memilih untuk menambahkannya ke dalam kompor minyak untuk hasil yang maksimal.

 

2. Teh Herbal Dapat Menenangkan Pikiran Yang Bermasalah

 

Stres dan kecemasan bisa jadi sulit untuk diatasi, dan beralih ke pengobatan mungkin tampak seperti satu-satunya bantuan, mengabaikan efek samping obat-obatan farmasi.

 

Untungnya, teh berkualitas tinggimenawarkan solusi alami dan lebih aman. Jenis teh ini dikenal dapat membantu pikiran yang stres menjadi rileks dan menghindari kecemasan sepanjang waktu. Anda dapat minum cara Anda untuk relaksasi dan ketenangan.

 

Jenis teh paling populer yang direkomendasikan untuk relaksasi dan menghilangkan stres termasuk teh peppermint, teh Chamomile, teh Lemon Balm, Teh Hijau, dan teh Bunga Gairah. Teh terutama disiapkan dengan cara direbus, meskipun beberapa orang menambahkan bahan lain seperti madu, yang juga membantu dalam relaksasi.

 

3. Latihan Pernapasan Adalah Strategi Relaksasi Paling Sederhana

 

5 Tips untuk Membantu Anda Bersantai dan Menghilangkan Stres

 

Sebelum Anda memikirkan bagaimana Anda dapat mulai menerapkan semua strategi lain itu, latihan pernapasan adalah salah satu cara paling sederhana dan termurah untuk bersantai. Duduk atau berbaring di lingkungan yang tenang dan tenang seperti lantai kamar tidur atau tempat tidur Anda dan letakkan salah satu tangan Anda di perut Anda. Sekarang, tarik napas perlahan hingga hitungan ketiga dan rasakan perut Anda naik turun saat Anda bernapas.

 

Anda dapat melakukan latihan pernapasan kapan saja sepanjang hari saat Anda cemas atau saat Anda ingin melepaskan stres. Namun, beberapa tekanan mental mungkin mengharuskan Anda untuk melepaskan ketegangan fisik di tubuh Anda. Itu melibatkan berbaring di permukaan yang lembut seperti tikar yoga atau tempat tidur Anda dan menegangkan setiap bagian pada satu waktu dan melepaskan otot-otot.


Baca juga: Cara Mudah Agar Tubuh Sehat dan Bugar

 

4. Coba Triptofan

 

Banyak orang cenderung menjadi gemuk saat stres karena mereka cenderung mencari makanan saat menghadapi kecemasan dan stres. Itu mungkin tidak diinginkan, meskipun meraih makanan mungkin juga bukan hal yang buruk. Penelitian telah menunjukkan bahwa beberapa makanan dapat membantu Anda rileks karena mengandung triptofan, asam amino esensial yang membuat Anda tetap tenang saat Anda bersantai.

 

Triptofan membantu meningkatkan kadar serotonin tubuh Anda, yang meningkatkan suasana hati dan melatonin untuk menginduksi tidur. Makanan terbaik yang kaya triptofan termasuk keju, ayam, kacang-kacangan, kalkun, dan kedelai. Selain makanan ini, cokelat juga membantu Anda rileks karena kaya akan magnesium dan anandamide, yang memberi Anda perasaan damai.

 

5. Dengarkan Musik

 

5 Tips untuk Membantu Anda Bersantai dan Menghilangkan Stres

 

Sebagian besar dari Anda sudah menyadari bahwa musik favorit Anda dapat membuat Anda dalam suasana hati yang baik . Penelitian juga membuktikan bahwa musik adalah pereda stres yang baik setelah menemukan hubungan kuat antara penurunan tingkat stres dan musik. Studi juga menunjukkan bahwa musik dapat membantu orang dengan tingkat stres yang ekstrim seperti pada pasien sakit kritis, mereka yang menjalani operasi dan wanita hamil.

 

Bertentangan dengan apa yang kebanyakan orang percaya, yang terbaik adalah memilih musik Anda tergantung selera Anda, daripada mencari genre santai. Anda juga dapat menggunakan musik untuk mendapatkan gaya hidup aktif dengan menari, yang juga dapat meningkatkan suasana hati dan menurunkan tingkat stres.

 

Intinya

 

Relaksasi adalah faktor penting dalam hidup Anda untuk mengatasi stres secara positif dan mendapatkan kehidupan yang lebih bahagia. Dengan demikian, anak-anak serta orang dewasa dan remaja perlu mempelajari cara terbaik untuk bersantai di jadwal sibuk mereka. Ingatlah bahwa kegagalan untuk bersantai dapat menyebabkan seringnya sakit kepala, kebingungan, pelupa, isolasi sosial, dan penyakit yang berhubungan dengan stres.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama